Sabtu, 06 Juni 2015

SHARING DAN TATAP MUKA PGMW-V



 Temu Hamba Tuhan PGMW V di GKMI Ebenhaezer
Pada kesempatan yang sama dengan Jumpa Sehari Komisi Wanita PGMW V, Tgl. 15 November 2012, Para Hamba Tuhan dan Majelis GGKMI PGMW V  juga mengadakan tatap muka dan sharing pelayanan di aula GKMI Surabaya cabang Ebenhaezer. Dalam uraian Firman membuka sessi pertemuan tersebut, Bp.Pdm.Daniel Kurniawan, S.Th selaku Gembala Jemaat dari gereja tuan rumah mengupas Matius 7 : 22 – 23 yang cukup “nggegirisi” karena di sabdakan oleh Tuhan bahwa “Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: 
Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga ? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! “.  Dalam uraiannya, Bp.Pdm.Daniel Kurniawan mengangkat beberapa data dan permenungan mengenai kehidupan gereja-gereja Tuhan dan Para pemimpin yang ternyata belum sungguh-sungguh hidup dalam pertobatan. Semakin melengkapi topik tersebut, Bp.Eddy Sutjipto, M.BA selaku Ketua Bidang SDM – Sinode GKMI memberikan ceramah, evaluasi dan analisa mengenai “Profil Gembala” di lingkungan GGKMI. Kerjasama Majelis dan Gembala merupakan faktor penting bagi pertumbuhan gereja, namun kadangkala terjadi ketidaksinkronan bahkan potensial melahirkan persoalan ketika ternyata masing-masing pihak kurang menyadari dan menerapkan tugas dan penghargaan sesuai peranan masing-masing.
Setelah membahas tentang PIB (Pengakuan Iman Bersama) pasca Sidang MPL, pertemuan dilanjutkan dengan sharing pelayanan, pertumbuhan dan pergumulan gereja-gereja anggota PGMW V dipandu oleh Ketua PGMW V, Bp.Pdt.Immanuel Dwi Tjahjono, MTh. Acara sharing dan tatap muka yang rutin diadakan setiap 4 bulan ini kemudian diakhiri pada Pk.15.00 dengan doa bersama untuk membawa setiap pergumulan gereja ke dalam pimpinan dan pertolongan Tuhan.

Memoar of November, 2011
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw


@ Pindahan dari blog Nuansa Iman GKMI Ebenhaezer, tgl.6 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar