Jumat, 05 Juni 2015

Pohon Natal Ebenhaezer 2011



SIAPKAN POHON NATAL TERTINGGI

Dikutip dari Harian Jawa Pos, 10 Desember 2011

KOTA – Pohon natal tertinggi di Kabupaten Pati terpasang di depan Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Ebenhaezer, kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati sejak Rabu (30/11) lalu. Pohon yang berada di gereja yang terletak di jalan Pemuda No. 333 itu membuat para pengguna jalan terkesima saat melintas di depan gereja tersebut.
Konsep Pohon Natal Air itu kali pertama di buat para jemaat gereja. Setiap tahun para jemaat terbiasa membikin aneka Pohon Natal unik. Dalam pembuatan pohon itu memakan waktu sekitar satu bulan.
Pohon itu, imbuhnya, dengan mengalirkan air dari pompa. Air itu jatuh dari atas Pohon Natal, sehingga memberikan nuansa teduh dan damai bagi orang yang melihat pohon tersebut. Di sekitar gereja di tambah penerangan dengan aneka lampu. Pendeta Daniel Kurniawan, pengurus gereja GKMI Ebenhaezer mengatakan dalam pembuatan Pohon Natal kali ini membutuhkan sekitar 1.800 bola lampu. Bola lampu itu di dapatkan dari Pati dan pesan secara khusus dari Solo.
“Tinggi Pohon Natal untuk tahun ini lebih tinggi daripada Pohon Natal tahun lalu. Jika tahun lalu, pohon di buat setinggi enam meter dan kali ini lebih tinggi satu meter”, terangnya.
Pembuatan Pohon Natal sendiri menggunakan ring dengan diameter 2,7 meter untuk bagian paling bawah. Untuk bagian ring paling atas sendiri memiliki diameter 2 centimeter dan membentuk Pohon Natal tersebut. Pohon natal itu di harapkan bisa menambahkan semangat bagi para jemaat yang ada.
Pohon Natal tahun lalu yang dibuat para jemaat menggunakan konsep pohon natal Pinus dan di dominasi dengan warna kecoklatan. Setidaknya terhitung 13.000 bunga Pinus yang digunakan untuk penyelesaian pohon tersebut. Selain itu, penerangan dengan pola melingkar dengan menggunakan 1.200 bola kecil warna-warni dan lonceng di berikan di Pohon Natal.

“masih ada sedikit yang akan ditambahkan dalam pembuatan Pohon Natal kali ini. Kami akan mencoba eksperimen-eksperimen lainnya dalam pembuatan Pohon Natal tahun berikutnya,” imbuhnya (sya/ris) – Dikutip sesuai aslinya.

Memoar of December, 2011
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw

 @ Pindahan dari blog Nuansa Iman GKMI Ebenhaezer, tgl.6 Juni 2015



Tidak ada komentar:

Posting Komentar