Senin, 08 Juni 2015

LELANG MKB dan PANITIA PENAHBISAN PENDETA



Sebagaimana hasil peremptoar dan rekomendasi dari Sinode untuk penahbisan PENDETA atas diri Bp.Pdm.Daniel Kurniawan, STh maka panitia pun dibentuk, mengingat batas waktu 6 bulan sejak rekomendasi sudah semakin mendekati batas akhir, Mei 2015.
Namun persoalan muncul terkait ketidaksinkronan waktu dengan BPH Sinode yang sedang sibuk mempersiapkan Sidang MPL. Akibatnya sulit untuk mencari waktu. Akhirnya BPH Sinode mengijinkan terjadinya “pengunduran waktu” penahbisan, yaitu sampai pertengahan bulan Juli 2015. Melalui rapat dan kesepakatan, akhirnya diputuskan penahbisan Pendeta akan diadakan pada tangl 7 Juli 2015. tanggal ini menarik, karena jatuh pada tanggal 7 – bulan 7 dan saat Gereja mencapai usia 7 tahun. Jika ketiga angka tersebut disatukan, yaitu 21 tahun maka angka ini tepat dengan perhitungan waktu masa pelayanan Bp.Pdm. Daniel Kurniawan, yaitu 21 tahun.
Masalah ke-dua juga muncul terkait dana. dalam perhitungan kasar, angka mencapai 40 jutaan, sementara kondisi kas Gereja juga minim karena habis digunakan untuk pembelian/pembangunan gereja. Masalah ini lalu disepakati untuk tidak mengambil Kas Umum, melainkan akan menempuh jalur penggalangan dana berupa amplop persembahan umum/perpuluhan.
Beberapa usaha dana yang dilakukan Panitia adalah :

1.  Membuat formulir ucapan Selamat dengan harga tertentu sesuai ukuran buku
2.  Lelang persembahan dari 8 MKB
3.  Penjualan makanan setiap minggu
Dalam perhitungan kasar, diperkirakan kehadiran akan mencapai 400 orang. Hal ini berdampak bagi bangunan gereja yang membutuhkan penataan dan renovasi. Direncanakan akan membuat kamar mandi baru dan merobohkan kamar mandi lama supaya tersedia ruang yang lebih luas bagi tempat duduk tamu. Demikian juga dengan bangunan di depan gereja akan dibongkar dan ditata untuk menerima tamu


Dalam ketundukan akan rancangan-Nya

 "Hitherto the Lord has helped us."
Memoar of Mei, 2015
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw


Tidak ada komentar:

Posting Komentar