Senin, 08 Juni 2015

AKSI DONOR DARAH PERDANA di GODI



Ebenhaezer, 1 Maret 2015.
Aksi Donor Darah merupakan kegiatan rutin GKMI Ebenhaezer, dan telah dilakukan sejak GKMI Ebenhaezer masih berada di Jln.Pemuda 333 Pati. Rata-rata jemaat yang berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah berjumlah 35 orang. Aktivitas rutin ini pernah mendapat penghargaan dari Bupati Pati, Bp.Haryanto dalam sebuah upacara di lapangan. Dari lembaga-lembaga yang ada di kota Pati, hanya Ebenhaezer yang di undang untuk menerima penghargaan. Dalam penghargaan tersebut, di berikan 2 piagam, yaitu buat gereja dan buat Pdm.Daniel Kurniawan sebagai pimpinan.
 Ketika pindah ke Tanah Godi, GKMI Ebenhaezer tetap melanjutkan aksi sosial ini. Hari itu, Minggu 01 Maret 2015 merupakan aksi Donor darah yang pertama kali di lakukan Jemaat GKMI Ebenhaezer setelah kepindahannya. PMI datang usai ibadah umum, dan segera menata barisan “ranjang” di dalam gereja untuk pengambilan darah. Saat itu yang mengikuti hampir 40-an orang, termasuk beberapa jemaat baru juga tidak ketinggalan.
Aksi sosial kali ini bukan sekedar aksi sosial seperti biasanya, tetapi juga merupakan pembuktian kepada masyarakat bahwa GKMI Ebenhaezer merupakan gereja yang peduli kemanusiaan; sekaligus pembuktian kepada FKUB bahwa gedung yang saat ini digunakan untuk beribadah dapat berfungsi juga untuk kegiatan sosial.

"Hitherto the Lord has helped us."
Memoar of Maret 01, 2015
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar