Senin, 08 Juni 2015

DONATUR PENGADAAN TANAH DAN PEMBANGUNAN RUMAH TUHAN GKMI EBENHAEZER



Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Galatia 6:2)

 




Bagi GKMI Ebenhaezer yang masih muda (2008 – 2015), dana 1,175 juta plus biaya pembangunan, tentu bukan hal yang ringan. Namun jemaat tetap percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam. Berangkat dari slogan Sidang Raya Sinode tahun tersebut, yaitu “bertolong-tolongan menanggung beban” (Galatia 6:2), maka panitia memberanikan diri membuat proposal dan mengirimkan ke para donatur dan seluruh GGKMI atas ijin Ketua Sinode.  Bahkan Tuhan membuka jalan melalui Majalah Berita GKMI yang memberikan kesempatan bagi Panitia untuk melakukan publikasi di Majalah tersebut dan menyelipkan amplop persembahan dalam majalah beroplah 2500 dan tersebar ke seluruh penjuru Indonesia hingga luar negeri. 


Pict: Saat berkeliling menggalang dana , antara lain dengan mengunjungi beberapa saudara seiman di GKMI Jepara (sedang menunggu tuan rumah keluar sambil aktif contact sana-sini)

Pict: Secara khusus, hari kamis disediakan untuk menyatukan hati dalam Doa kepada Kristus Sang Kepala Gereja. Sebuah kesatuan 3-D yaitu Doa, Daya dan Dana. Tiada yang mustahil bagi Tuhan.






Selain dari jemaat, dana pun mengalir dari luar GKMI Ebenhaezer, yaitu dari mereka yang diberkati dan dipakai Tuhan menjadi berkat untuk membangun rumah Tuhan. Membangun rumah Tuhan tidak akan pernah sia-sia, karena pertama-tama ditujukan bagi Tuhan Sang pemberi berkat dan dalam pelayanan terhadap sesama keluarga Allah. Hal ini yang diyakini oleh beberapa saudara, sehingga tak segan-segan mereka "membuka kantong". Tuhan tidak pernah berhutang, apa yang sudah dibagikan bagi Kerajaan Allah pasti akan dikembalikan-Nya dengan penuh cinta. Kelak setiap tangan yang telah memberi dan setiap hati yang mengasihi akan melihat bahwa di setiap butir pasir dan bongkah batu-batu bata yang membangun gereja ini, terukir nama mereka di hadapan Tuhan. Tidak sedikit donatur yang tidak kami kenal, namun yang pasti mereka dikenal dan mengenal Allah. Saat ini masih banyak..dan sangat banyak dana yang dibutuhkan, namun jemaat tetap percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam. Jemaat membangun sebatas kemampuan, memberi sebaik mungkin sesuai berkat Tuhan. Dan biarlah di "Tanah Godi", gerbang kota Pati (dari Utara) ini akan berdiri sebuah gereja perdana di wilayah tersebut, yang memancarkan Terang Kristus dan membangun generasi Umat Allah di masa depan. 

Secara garis besar, kami akan melaporkan para donatur yang turut ambil bagian dalam pembelian/pengadaan tanah dan pembangunan rumah Tuhan ini, dengan beberapa catatan etis sebagai berikut :
1.    Laporan di bawah berdasarkan apa yang dilaporkan Panitia Pengadaan tanah dan Rumah ibadah GKMI Ebenhaezer sampai bulan sebagaimana dimaksudkan. 
2.    Data ini akan penulis perbarui setiap kali muncul laporan terbaru.
3.    Penulis tidak menyebutkan jumlah persembahan (nominal), karena sifat informasi ini sebagai cross checking bagi para donatur untuk melihat apakah persembahannya sudah sampai atau belum. Untuk angka nominalnya, silahkan menghubungi panitia atau email in-box
4.    Bagi yang terbeban untuk ambil bagian, dapat mengirimkan ke nomor rekening a/n Henny Lianita, no rek. 0981796321. Confirm 087833768800. Persembahan bagi rumah Tuhan tidak akan dianggap sia-sia oleh Tuhan Sang Empunya Gereja.

Berikut para donatur yang dipakai Tuhan bulan NOVEMBER 2014 – APRIL 2015.
(Ctt: Laporan bulan Desember 2014 belum dimuat, akan segera dtambahkan)

PERSEMBAHAN BARANG
Berikut adalah persembahan yang diberikan dalam bentuk barang :
Logam mulia 200 gr, Cincin emas, Pin emas logo GKMI; 10 zak semen, Atap galvalum + rangka besi + tukang; Cat komplit, granit ; Kipas angin, kayu & papan

PERSEMBAHAN INTERN JEMAAT GKMI EBENHAEZER
Berikut adalah persembahan dari jemaat GKMI Ebenhaezer, baik prosentase komisi maupun atas nama/inisial pribadi. Persembahan ada yang diberikan satu kali, ada juga yang diberikan beberapa kali dan ada juga yang rutin setiap bulan :

Lexia, AAS , Pasutri Ebenhaezer , Komisi Diakonia, Komisi Remaja, Komisi Wanita, Komisi Wredhatama, Komisi Pria, Komisi Ibadah, Komisi Harta Milik, Komisi kematian, Komisi Doa,  Caleb, Brigthon, Matthew, Pujionoi, Ang JW, Dio, Catharina S, EER, Elang, Steaven, Sha-Sha, Etta, Abed, MNN, PSML, RSR, Nana, Pranawaningtyas, Eunike Yunina, DS, TTL, Daniel Kurniawan, Ernalita, Alicia Abednego; Tjia Trien Nio ; Pamekiciansy – Makabright, WL, Bartolomeus Ngatman; LC; Martini; V2; Steffie Fernanda; Marcello; Ardiana Natha; Bella; Stefanus Tri Setiana; Ribka SR; Hagar; Endang Anggraeni; Catur SM; Johannes Leissiwal; Tutik; Bu Hasto; 026; Iik Sri Yuniati; Azha Cia Cio; Hosea; dr. Westri; SFK; GLB; Daniel Immanuel Leisiwal; Andrey; HDR; Bu So Ay; Marcel, PRJ; Velly

DONATUR PRIBADI DARI LUAR GKMI EBENHAEZER
Berikut adalah persembahan atas nama pribadi dari saudara-saudara seiman non anggota jemaat GKMI Ebenhaezer yang ditransfer/dititipkan. Ada yang satu kali, ada juga yang lebih dari sekali :

Ibu Eka Widyastuti (GKI Tulungagung) ; Jemaat GKMI Petra; Agus Kristanto; Pdt.Max Prayogianto (Wlingi) ; Emma & Omri, (Malang) ; Utami (kantor Sinode), Pdm.Andios (Sinode); Pdm.Billyanus Moguntu (Surabaya) ; Bp. Tono (Winong); Toko Kurnia (Pati) ; Rudi Pranoto/Wiwik Sukarni ; Ninik Lianti / Wiwik Sukarni; Nanik Wijayanti/Wiwik Sukarni ;  Sutrisno ; Torang Manurung  (Pati); Budi Santoso-(Pati) ; Sutrisno ; Adrianus Agung N (Jakarta);  RDRE (GKMI Anugerah, Jakarta) ; Ruth Saniati Tarsono ; Peter Cliff Panjang (Denpasar); Kel. Yohanes Tikgianto, (Jepara) ; Kel.Alm.Pdt.Im.Dwi Tjahjono (Surabaya); Kel. Witono (Semarang), Intan-Kezia-Zega (GKMI Progo); Pdt.Paulus Hartono (MDS-Surakarta); Pdt. Sudirjo (Sarimulyo); Tan Giok Kiem (Tangerang); Ny. Sukarman (Pati); Kel.Pdt.Drs.Soegiharto (Gloria Patri-Semarang); Ny. Agustina Widodo (Gloria Patri-Semarang); Bp. Heri (Gloria Patri-Semarang); Bp.Soeyanto,SH (Gloria Patri-Semarang); Bp.Budianto (Gloria Patri-Semarang) ; Andreas Sutanto (Jakarta); NN (GKMI Kenari-Kudus); Bie Lie (Temanggung) ; Kel. Giat Widjaja – (Semarang) ; Ivonne Clausia; Desita Fransiska P; Ibu Addi Winarko (Pati); Dr. Nancy Indriati H (Pati) ; Herlina Purnama; Thomas K / Sagita; John Chrismanto G; WL; N N N; Evi Mariawati; Adi Wijaya; Sugeng Wibowo; Ngaminah; Bp. Yohanes Parsono (Jakarta); Ibu Nardi (Winong), Kel. Harya Bagus (Jakarta); NN Seleko; Susilawati Jeanne ; T.Djaja Goenarto (Jepara); Samuel Hartono (Surabaya); Arifin (GKMI Anugerah – Jakarta); Silvie Susywati; Kel. Yusuf S (GKMI Semarang); NN-1 (GKMI Semarang); NN-2 (GKMI Semarang); NN-3 (GKMI Semarang); Kel. Riyadi Saputra (GKMI Semarang); AD (GKMI Semarang); NN (GKMI Kenari-Kudus); Bani Bambang; Bani Bambang (Wijaya); Ny. Lianawati (Bandung); NN (GKMI Gloria Patri Semarang); Aming & Nanik (Tangerang); NN (GKMI Bangsri); YSY (GKMI Bangsri) ; Bp. Hahan (GKMI Bangsri); LPS (GKMI Bangsri); Bp.Nunung Mandagi (GKMI Bangsri); YPB (GKMI Bangsri) ; Bp. Daud Ananto (GKMI Bangsri); Ny.Herman Pratiknyo (GKMI Bangsri); Bp. Supriyono, SH (GKMI Bangsri); Liem Tjong Hauw (GKMI Demak); N N (GKMI Kudus); Yohanes T (GKMI Kudus); SS NB (GKMI Kudus); Marcus Edhi Susilo (GKMI Kudus); Henny Kristyowati (GKMI Kudus); Tjandra P (GKMI Kudus); Y.R (GKMI Kudus); C.90 (GKMI Kudus); Tan Gwat Lan (GKMI Kudus); M. Susanta (GKMI Kudus); Gesan Tjahjana (GKMI Kudus);  SPTS (GKMI Kudus);  HS – BL (GKMI Kudus); Toko – 3 (GKMI Kudus); T L (GKMI Kudus); P. 102 (GKMI Kudus); “TRIKOMA” (GKMI Kudus); Indrijanto Budi CH (GKMI Kudus); J. Gabriel (GKMI Kudus); Jan Willem Leander (GKMI Kudus); Ny. Andreas M.S (GKMI Kudus); Kel. Thomas S (GKMI Kudus);  A W S (GKMI Kudus); Ladis(GKMI Kudus); NNSE (GKMI Kudus); Ibu Christiana,SH (Notaris Pati); Daru Eko P (Semarang).

Ctt : Donatur dengan inisial NN , tidak dicantumkan di sini, namun tercetak di hati “God and I” juga. Tidak semua donatur menyebutkan kota/asal.

PERSEMBAHAN ATAS NAMA GGKMI
Berikut adalah persembahan yang dikirimkan atas nama gereja pengirim sampai dengan bulan laporan terkait.
1.       GKMI Blora                                                                    
2.       GKMI Welahan
3.       GKMI Mlonggo
4.       GKMI Tayu
5.       GKMI Keling
6.       GKMI Krasak
7.       GKMI Sola Gratia (Semarang)
8.       GKMI Pniel (Ambarawa);                                         
9.       GKMI Petra (Depok);
10. GKMI Hidup Baru (Depok)
11. GKMI Getsemani (Tangerang);
12. GKMI Ekklesia (Denpasar);                                     
13. GKMI Cempaka Putih Barat  (Jakarta);
14. GKMI Anugerah (Jakarta) ;
15. GKMI Bahtera Hayat (Lampung);
16. GKMI Sion (Pontianak);

Kami bersyukur pada Tuhan yang telah menggerakkan hati Bp/Ibu/Sdr sehingga berkenan berbagi berkat dengan GKMI Ebenhaezer bagi pengadaan dan pembangunan rumah Tuhan. Doa kami, kiranya Bpk/Ibu/Sdr semakin diberkati Tuhan sehingga semakin dapat dipakai Tuhan untuk melakukan perkara-perkara yang lebih besar bagi kemuliaan Nama-Nya. Terima Kasih

Ctt : Apabila ada pertanyaan/koreksi, dapat menghubungi via inbox ke gkmi_ebenhaezer@ymail.com atau theosdeova@gmail.com


"Hitherto the Lord has helped us."
Januari 2015
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar